9 Hal Menarik Tentang LA Lakers

9 Hal Menarik Tentang LA Lakers

LA Lakers dicintai oleh banyak penggemar setia, tetapi bahkan para penggemar itu mungkin tidak mengetahui beberapa fakta ini! Untuk mengetahui segala sesuatu yang perlu diketahui tentang tim legendaris ini, yang harus Anda lakukan adalah membaca bersama sembilan hal kami yang tidak Anda ketahui!

La Lakers

The Original Lakers

Tim basket Lakers muncul pada tahun 1946, meskipun mereka menggunakan nama yang berbeda saat itu. Waralaba ini dimulai oleh King Boring dengan nama Detroit Gems/Permata Detroit. Mereka bermain hanya satu musim di NBL sebelum mereka dibeli oleh Morris Chalfen & Ben Burger, yang memindahkan mereka ke Minneapolis dan menamai mereka sebagai Vagabond King.

Nama Modern

Tim akhirnya mendapatkan nama “Lakers” setelah pindah ke Minnesota, dan bermain di “Land of 10.000 Lakes”. Saat ini, tim terkenal bermain untuk Los Angeles di Divisi Pasifik dari Konferensi Barat National Basketball Association.

Nomor Kemenangan

Sepanjang sejarah waralaba ini, mereka telah menciptakan reputasi yang luar biasa dengan keberhasilan mereka. Sampai saat ini, mereka telah bermain untuk tiga liga: NBL, BAA, dan NBA. Mereka telah mengumpulkan 16 kejuaraan liga, 29 gelar konferensi, dan 31 mahkota divisi.

La Lakers Champions

Hall of Famers

Seiring waktu, Lakers telah menghasilkan sejumlah besar pemain terkenal yang mencapai kehebatan dengan induksi ke Basketball Hall of Fame. Yang paling menonjol dari para pemain hebat ini adalah Wilt Chamberlain, Abdul-Jabbar, Magic Johnson, dan tentu saja Magic JohnsonKarl Malone.

Klaim Lainnya untuk Ketenaran

Selain kejuaraan dan bintang-bintang Hall of Fame, Lakers telah menumbuhkan empat pemain hebat yang telah meraih penghargaan NBA Most Valuable Player. Abdul-Jabbar memenangkan gelar ini pada tahun 1976, 1977, dan 1980, Magic Johnson pada tahun 1987, 1989, dan 1990, Shaquille O’Neal pada tahun 2000, dan Kobe Bryant pada tahun 2008.

The Winning Streak

Dalam semua sejarah NBA yang luas, Lakers memegang gelar untuk kemenangan beruntun terlama. Dalam musim 1971-1972 mereka, tim memenangkan 33 pertandingan menakjubkan secara beruntun.

Kaus Pensiunan

Sepanjang sejarah tim, mereka telah pensiun hanya sembilan kaus total untuk membayar upeti kepada pemain terbaik mereka. Para pemain ini termasuk Elgin Baylor (22), Gail Goodrich (25), Magic Johnson (32), Shaquille O’Neal (34), Abdul-Jabbar (33), James Worthy (42), Jerry West (44), dan Jamaal Wilkes (52), Wilt Chamberlain (13).

Skor Utama

Lakers telah memiliki banyak kesuksesan legendaris di NBA, termasuk memiliki beberapa pencetak gol terbanyak asosiasi. Judul pencetak gol terbanyak sepanjang masa di NBA, yang sebelumnya dipegang oleh Laker Wilt Chamberlain, diraih oleh Abdul-Jabbar pada pertandingan 5 April di musim 1983-84. Dalam game ini, ia mencetak poin ke-31.420 melawan Utah.

Pemain Legendaris

Pada tahun 1991, Magic Johnson mengejutkan dunia dengan pengumuman yang membuat sejarah NBA. Setelah didiagnosis dengan virus HIV, ia mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari permainan. Meskipun demikian, ia dinobatkan sebagai Pemain Paling Berharga NBA 1992. Meskipun, pensiunnya tidak benar-benar mengakhiri karir bola basketnya. Pada tahun yang sama, ia bermain di Tim Impian A.S., bersama dengan Larry Bird dan Michael Jordan, di Olimpiade Musim Panas. Kami harap Anda menikmati menemukan sembilan hal yang tidak Anda ketahui tentang L.A. Lakers!